Strategi Pemasaran Mobile
E. STRATEGI PEMASARAN MOBILE
Perangkat mobile saat ini dipakai sebagian besar konsumen jumlah pemakainya dari waktu ke waktu pun semakin besar keadaan seperti ini dapat dimanfaatkan perusahaan.Situs mobile menjadi salah satu cara pemasaran karena banyak manfaat yang akan didapatkan pemasaran menggunakan situs mobile memiliki potensi besar untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan meningkatkan keuntungan bagi perusahaan. Hal ini dapat terjadi jika perusahaan menggunakan strategi pemasaran mobile dengan benar.
1. Desain Situs Responsif dan Ramah
Desain situs atau blog perusahaan didesain agar konsumen dapat melihatnya dalam berbagai platform dengan tampilan
yang memudahkan dan memanjakan konsumen.Tampilan situs di perangkat komputer maupun perangkat mobile dibuat sama bagusnya. Tampilan perangkat mobile, seperti smartphone yang berukuran antara 3 sampai 6 inci tidak dapat menggunakan
model tampilan PC atau desktop. Jika tampilan pada desktop lebar dan besar, tampilan smartphone pada umumnya kecil sehingga tampilan situs harus disesuaikan. Tampilan menu di situs mobilejuga berbeda. Jika tampilan menu pada desktop dapat dilihat dari kiri ke kanan, pada situs mobile tampilan menu berubah menjadi dari atas ke bawah.
2. Konten Ringkas
Konten situs, khususnya artikel, dibuat dengan memperhatikan kenyamanan konsumen saat membaca.Buatlah artikel yang ringkas (300 s.d. 500 kata) tanpa mengurangi pembahasan atau pesan yang ingin disampaikan. Perangkat mobile dengan layar yang kecil tidak nyaman jika digunakan oleh konsumen untuk membaca tulisan dalam jumlah banyak.
Hal tersebut menjemukan dan akhirnya konsumen tidak membaca konten tersebut. Gambar yang ditampilkan juga dibuat dalam ukuran yang dapat disesuaikan dengan perangkat mobile sehingga dapat dilihat dengan jelas tanpa harus diperbesar. Kombinasi tulisan yang ringkas dengan gambar pendukung akan membuat konsumen nyaman ketika membaca konten pada perangkat mobile.
3. Optimasi Mesin Pencari (Search Engine Optimization/SEO)
Situs mobile juga harus didukung dengan pemasaran online menggunakan optimasi mesin pencari (Search Engine Optimization/SEO) Pembuatan artikel dalam blog sebaiknya menggunakan riset kata kunci. Riset kata kunci dapat dilakukan dengan menggunakan mesin pencari lain seperti Google Trends dan sebagainya. Pembuatan artikel dengan membantu situs mobile dalam menaikan jumlah pengunjung.
Berikut adalah Cara Meningkatkan Optimasi Mesin Pencari (SEO) Menurut Wikihow:
1. Gunakan Keywords. Google Keywords, peralatan di situs Google AdSense, memungkinkan Anda melacak kata kunci dan menemukan saran kata kunci. Jelajahi situsnya dan pelajari cara kerja situs untuk memanfaatkannya. Temukan kata kunci yang bisa membantu Anda memaksimalkan kunjungan ke situs Anda.
2. Gunakan Trends. Google Trends memberi tahu Anda perubahan pencarian akan suatu subjek berubah dari waktu ke waktu. Anda bisa menggunakan Google Trends untuk meramalkan kenaikan atau penurunan kunjungan, juga untuk mengetahui kapan sebaiknya Anda memperbarui atau mengganti halaman mengikuti musim, atau mengganti kata kunci. Jika Anda mau, Anda bisa melihat dan membandingkan berbagai kata kunci dalam satu waktu.
3. Buatlah situs web yang lebih ramah perangkat seluler dengan AMP. Saat ini, 56% kunjungan situs web berasal dari perangkat seluler. Jadi, pencarian seluler lebih banyak daripada pencarian lain, dan di masa depan, jumlah ini akan terus bertambah. AMP berperan penting dalam indeks Google Mobile-First index. AMP bisa membantu meningkatkan pemakaian dan meyakinkan pengguna situs untuk berkunjung lebih lama. AMP bisa mempercepat waktu muat situs dan membantu meningkatkan peringkat seluler.
4. Tambahkan diri Anda ke Google. Google akan memberi penghargaan pada pengguna Google Plus dan badan usaha yang terdaftar di Google Maps. Manfaatkan penghargaan tersebut dan bergabunglah ke Google, karena Google hingga saat ini adalah mesin pencari paling populer.

.jpeg)


.jpeg)
Komentar
Posting Komentar